Menghalau Virus GAlau

MENGHALAU VIRUS “GALAU”

 

GALAU-GALAU, GALAU-GALAU, GALAU-GALAU…………………. !!!!! (hmmmm………….. galau dech, dari tadi cape2 teriak galau-galau, tpi ngga ada yg mo beli……., hiks3x)……

____________________________________________________

 

Apa kbrnya hari ini ? Apakah ada diantara Sobat2 semua yang saat ini hatinya lagi…….”GALAU???”

Kalau ada, alhamdulillah…., sesuatu bangetsss…..(Koq alhamdulillah? Tega amat????)

Iya donk, sebab bentar lagi Sobat2 semua bakal nemuin VAKSIN yang DiJAMIN SupER DupeR ManJuR buat ngusir virus yang satu ini…..

Mo tau ?????????…………………..(mau,mau,mau…)

 

Taukah sobat bahwa ternyata virus “GALAU” sudah menjangkiti manusia sejak berabad-abad silam. Bahkan, ada salah seorang Sahabat Rosululloh SAW turut terjangkit virus ini. Nggak Percaya?????

Coba dech simak baik2 hadits berikut ini :

 

Dari Abu Sa’id Al Khudri ra. Berkata : “Suatu hari Rosululloh Muhammad SAW masuk masjid. Tiba-tiba beliau jumpai seorang Anshor yang bernama Abu Umamah. Rosululloh Muhammad SAW bertanya, “Wahai Abu Umamah, mengapa kamu duduk di masjid di luar waktu-waktu sholat?”. Abu Umamah ra menjawab, “Karena keGALAU-an yang melanda hatiku dan hutang-hutangku wahai Rosululloh”. Rosululloh Muhammad SAW bersabda : “Bukankah aku telah mengajarimu beberapa bacaan, yang bila kau baca niscaya ALLOH akan menghilangkan rasa GALAU dari dirimu dan melunasi hutang-hutangmu?”. Abu Umamah berkata : “ Betul, wahai Rosululloh”. Rosululloh bersabda, Ketika pagi & sore ucapkanlah : “ALLOHUMMA INNI A’UDZUBIKA MINAL HAMMI wal HAZAN, wa A’UDZUBIKA MINAL’AJZI wal KASAL, wa A’UDZUBIKA MINAL JUBNI wal BUKHL, wa A’UDZUBIKA min GHOLABATIDDAINI wa QOHRIRRIJAAL”. Kemudian aku melakukan perintah tadi, maka ALLOH menghilangkan rasa GALAU dari diriku dan melunasi hutang-hutangku.” (HR.Abu Dawud)

 

Dari hadits diatas, kita bisa ambil kesimpulan kalau ternyata GALAU itu manusiawi banget. But,ngga usah khawatir, ternyata Rosululloh sudah memberikan vaksin ampuhnya. Tinggal diri kitanya aja, mau mengamalkan atau nggak?

Sooo…….. sudah dapet kan resepnya?????

Masih belum jelas juga????

Sok atuh, nih sekalian disimak juga terjemah do’anya:

 

“Ya Alloh, aku berlindung kepadamu dari kegelisahan dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat pengecut dan bakhil, dari tekanan hutang & kesewenang-wenangan orang.”

 

InsyaAlloh, jika do’a ini istiqomah qt amalkan,maka GALAU bisa qt HALAU……

Jadi, udah ngga GALAU lagi kan?????…….

(Hore, hore, hore,,,J)

 

Mdh2n bermanfaat………………..

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s